Tentang Jepara

Jepara adalah kota kecil di pesisir pantai utara jawa tengah. Dari kota semarang kira-kira ditempuh selama satu setengah jam berkendaraan.

Jepara merupakan Kota Pelabuhan yang sangat penting pada pertengahan abad ke 16 di era kepemimpinan Ratu Kalinyamat. Pemerintah Belanda menghancurkan kota Jepara

Dua kali dalam satu tahun untuk menghilangkan monopoli perdagangan Kerajaan Jepara waktu itu. Jepara juga merupakan tempat kelahiran RA. Kartini, Seorang pahlawan penggerak wanita keturunan jawa yang mengabdikan dirinya untuk meningkatkan derajat kaum perempuan pada awal abad ke 20.

Jepara juga terkenal dengan kerajinan tangan yang berupa ukir-ukiran dan menjadi pusat industri dari meuble, monel, kain troso, patung kayu, dan aksesoris lainnya.

Jika anda ingin bepergian ke Jepara, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti ; Musium Kartini, Pendopo Kabupaten, Masjid Mantingan, Pantai Kartini, Pulau Panjang Pantai Bandengan, Benteng Portugis, Pulau Mondoliko, Fort de Bosch, Air Terjun Songgo Langit, Air Terjun Jurang Nganten, Tempur, Bate Setro, Hutan Pinus Sreni, Karimun Jawa dan beberapa gua peninggalan penjajah.

DI Pulau Karimun Jawa, anda bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti menyelam, snorkeling dan lain-lain.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Tentang Jepara"

dsalma said...

tulisan yg bgs bro,gw lhr di jepara tp gde d Jkt,gk bgt bnyk yg gw bs gw kunjungi kl mudik lbran ma ortu,so artikel ini mbuat gw lbh bangga jd ANAK JEPARA....syng tempat2 sejarah yg di tulis minus foto,psti lbh keren ni artikel,'lam buat kura2 pnunggu pantai

Post a Comment