Website yang SEO Friendly

Website adalah sarana atau senjata kita untuk memasarkan produk lewat internet. Namun website menjadi tidak berguna ketika kita tidak memiliki pengunjung yang masuk ke website kita. Sumber utama lalu lintas untuk kebanyakan situs di Internet adalah mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Altavista dan sebagainya. Oleh karena itu, dengan merancang sebuah situs mesin pencari ramah, Anda akan dapat dengan mudah peringkat di search engine dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.
Biasanya search engine menggunakan program yang disebut crawler atau robot yang berfungsi untuk mengindek website kita untuk didaftarkan di halaman hasil pencarian mereka. Mereka mengikuti link ke yang menuju ke halaman website, membaca isi halaman dan merekamnya dalam database mereka sendiri dan menampilkan di SERP ketika orang mencarinya..
Jika Anda ingin membuat situs yang bisa diindek dengan mudah, Anda harus menghindari penggunaan frame pada website Anda. Frame hanya akan membingungkan robot search engine dan mereka bahkan mungkin akan meninggalkan situs Anda karena itu. Selain itu, frame membuat sulit bagi pengguna untuk bookmark halaman tertentu di situs Anda tanpa menggunakan panjang, skrip rumit.
Jangan menyajikan informasi penting dalam film Flash atau dalam gambar. Robot mesin pencari hanya dapat membaca teks pada kode sumber Anda sehingga jika Anda ada kata-kata penting dalam film Flash dan gambar bukan pada bentuk tekstual, peringkat mesin pencari Anda akan terpengaruh secara dramatis.
Gunakan meta tag yang sesuai pada setiap halaman situs anda sehingga robot mesin pencari yang tahu pada pandangan pertama apa itu halaman tertentu adalah tentang dan apakah atau tidak untuk mengindek. Dengan menggunakan meta tag, Anda membuat pekerjaan mesin pencari robot lebih mudah sehingga mereka akan menjelajah dan mengindek situs Anda lebih sering.
Berhenti menggunakan  HTML tag seperti <FONT> dengan gaya halaman Anda. Gunakan CSS (Cascading Style Sheets)  karena mereka lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan CSS, Anda dapat menghilangkan tag HTML berlebihan dan membuat halaman Anda jauh lebih ringan dan lebih cepat untuk me-load.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat..
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Website yang SEO Friendly"

Post a Comment