Periklanan merupakan salah satu komponen yang paling penting dari strategi pemasaran dan juga yang paling mahal. Periklanan merupakan mengirim pesan di publik tentang perusahaan, produk atau jasa Anda. Ini juga merupakan layar belakang pekerjaan seperti proses yang melibatkan pembentukan berbagai strategi dan datang dengan satu hak untuk target pemirsa. Strategi ini terdiri dari perencanaan hal-hal seperti penempatan iklan, memutuskan media apa yang digunakan, waktu, dll. Frekuensi iklan umumnya ditempatkan melalui media seperti televisi, koran, internet, email, radio, majalah, pesan singkat, selebaran, billboard dll. Yang paling populer adalah televisi tentu saja meskipun iklan di internet menjadi semakin populer juga.
Cara termudah untuk membedakan iklan dari pemasaran adalah untuk mempertimbangkan pemasaran sebagai kue dan jika Anda memotong kue, iklan sebagai salah satu dari potongan-potongan kue itu. Potongan-potongan kue lain adalah riset pasar produk, merancang produk, perencanaan media, harga produk, kepuasan pelanggan, dukungan pelanggan, penjualan dan banyak lagi. Semua komponen harus bekerja secara independen tapi secara kolektif dalam mencapai tujuan yang lebih besar yaitu menjual produk dan membangun reputasi perusahaan di pasar. Pemasaran adalah sebuah proses maraton melibatkan banyak tugas yang membutuhkan waktu yang lama dalam penelitian. Bagian marketing research mengambil durasi terpanjang karena melibatkan secara menyeluruh memahami perilaku orang terhadap suatu produk. Merancang produk dan strategi iklan berkembang juga proses yang memakan waktu. Hanya komponen yang mengambil waktu lebih sedikit yang mengeksekusi iklan dan penjualan. Pemasaran juga dapat dirasakan sebagai media antara konsumen dan perusahaan.
0 comments: on "Perbedaan antara Pemasaran dan Periklanan"
Post a Comment