Facebook: Sebuah Situs Populer Jaringan Sosial

Setiap individu, dari segala usia yang berbeda, menikmati pertemuan dan berkomunikasi dengan pengguna internet lain. Terlepas dari kenyataan bahwa individu-individu dari segala usia menggunakan internet untuk bersosialisasi, ada kelompok tertentu dari individu-individu yang melakukan lebih dari yang lain. Mereka kelompok orang termasuk siswa, baik siswa SMA dan mahasiswa. Untuk alasan itu, sudah selayaknya bahwa harus ada sebuah situs jejaring sosial yang memiliki fokus pada individu-individu tertentu.

Facebook sekarang menjadi situs jaringan sosial paling populer dibandingkan dengan Yahoo 360 atau MySpace. Popularitas itu sebagian besar kalangan pelajar sekolah menengah dan mahasiswa, terutama karena dapat berfokus pada individu-individu pada khususnya. Dengan Facebook, Anda diminta untuk mendaftar untuk jaringan tertentu. Jaringan tersebut bisa mencakup sekolah atau perguruan tinggi yang Anda hadiri atau sedang menghadiri. Setelah Anda telah bergabung dengan website, Anda dapat dengan mudah harus dapat melakukan kontak dengan orang lain yang berada di jaringan yang sama.

Facebook tidak seperti kebanyakan situs-situs jaringan sosial lainnya. Selain bisa berkomunikasi dengan semua anggota situs, Anda juga bisa bergabung dengan group tertentu,  sekolah atau perguruan tinggi anda yang dipilih. Facebook juga memberikan fasilitas informasi pribadi yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja namun anda juga bisa menyetting supaya profil anda bisa dilihat oleh semua orang.

Meskipun sejumlah besar anggota adalah kalangan siswa SMA dan mahasiswa, Facebook telah menambahkan fitur lain yang populer ke website mereka. Fitur itu adalah jaringan kerja. Dengan bergabung dengan jaringan kerja tertentu, Anda akan diberikan akses kepada anggota masyarakat lainnya yang bekerja untuk perusahaan yang sama seperti Anda. Fitur ini bagus, terutama karena banyak perusahaan telah menjadi perusahaan besar atau diperluas di seluruh negeri.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Facebook: Sebuah Situs Populer Jaringan Sosial"

Post a Comment