5 Cara untuk Pengunjung Tetap Datang Kembali

Banyak website yang sukses tergantung pada kembalinya pengunjung ke website tersebut. Kembalinya pengunjung lebih mudah untuk diubah menjadi pelanggan yang membayar karena semakin sering mereka kembali ke situs, kepercayaan semakin mereka miliki di situs tersebut.  Oleh karena itu, cara yang tepat agar pengunjung datang kembali ke situs Anda dengan metode sebagai berikut:
1) Bergabung dengan forum, chatroom atau shoutbox
Ketika Anda memulai sebuah forum, chatroom atau shoutbox, Anda menyediakan pengunjung tempat untuk menyuarakan pendapat mereka dan berinteraksi dengan rekan-rekan mereka - semua dari mereka adalah pengunjung situs Anda. Seperti percakapan membangun, rasa masyarakat juga akan mengikuti dan pengunjung Anda akan kembali ke situs Anda hampir agama setiap hari.
2) Memulai "nge-blok" dengan web log (blog)
Jauhkan sebuah jurnal online, atau lebih dikenal sebagai sebuah blog, di situs Anda dan tetap update dengan berita terbaru tentang diri Anda. Manusia adalah makhluk penasaran dan mereka akan terus mata mereka terpaku pada monitor jika Anda memposting berita segar sering. Anda juga akan membangun kredibilitas Anda karena Anda membuktikan kepada mereka bahwa ada juga orang yang kehidupan nyata di balik situs web.
3) Melakukan jajak pendapat atau survei
Jajak pendapat dan survei adalah bentuk lain dari interaksi yang Anda harus mempertimbangkan menambahkan ke situs Anda. Mereka menyediakan cara cepat bagi pengunjung untuk menyuarakan pendapat mereka dan untuk terlibat dalam situs web Anda. Pastikan untuk mempublikasikan jajak pendapat atau survei yang sangat relevan dengan target pasar website Anda untuk membuat mereka tertarik untuk mengetahui hasilnya.
4) Kuis dan permainan
Bayangkan berapa banyak pekerja kantor menunda-nunda di tempat kerja setiap hari, dan Anda akan dapat mengukur berapa banyak orang akan tetap mengunjungi situs Anda jika Anda menyediakan cara yang sangat menarik atau membuat orang ketagihan. Anda juga dapat menyelenggarakan kompetisi dengan hadiah bagi pemenang skor tinggi untuk menjaga orang yang mencoba terus menerus untuk mendapatkan hadiah.
5) Pastikan untuk selalu update website dengan konten segar
Update situs Anda sering dengan konten segar sehingga setiap kali pengunjung Anda sering kembali, mereka akan memiliki sesuatu untuk membaca di situs Anda. Ini adalah metode yang paling banyak dikenal dan paling efektif untuk menarik pengunjung kembali, tetapi ini juga yang paling tidak dilakukan satu karena kemalasan webmaster. Tak seorang pun akan ingin menelusuri situs yang tampak sama lebih dari sepuluh tahun, sehingga menjaga situs Anda diperbarui dengan gigitan segar!
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "5 Cara untuk Pengunjung Tetap Datang Kembali"

Post a Comment