Pantai Tirta Samudra

Pantai Tirta Samudra, atau orang lokal lebih sering menyebutnya dengan sebutan Bandengan terletak kira-kira 7 km di sebelah utara Pusat kota Jepara. Pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat indah dengan air yang jernih dan pasir yang putih. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke pantai ini untuk berenang atau kadang-kadang berselancar dengan kapal motor.
Di pantai ini, selain bisa berenang dan bermain pasir, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari tenggelam di sore hari.
Di tempat ini, kadang juga digunakan sebagai ajang bermain motocross. Beberapa kejuaraan juga pernah diadakan disini Dari skala nasional sampai internasional.
Di pantai bandengan juga terdapat beberapa rumah makan yang menyediakan makanan khas laut seperti Ikan Bakar, Udang, Kerang, atau yang paling terkenal adalah Pindang Srani, sejenis makanan dari ikan laut yang diracik dengan bumbu-bumbu tradisional yang rasanya sangat enak dan lezat.

Di sekitar Pantai Bandengan juga terdapat dua Resort dan salah satunya adalah resort terbaik di kota Jepara. yaitu Sunset Beach caffee dan Palm Beach Caffee.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Pantai Tirta Samudra"

rita said...

tolong kasih tau klo mo ke pantai bandengan dari semarang,arahnya mana aja

Post a Comment